5 Fakta kedatangan timnas Argentina: Ada yang serba rahasia

Karena keistimewaan Argentina ini, maka perlakuan terhadap  kesebelasan dari negeri Amerika Latin ini tidak bisa standar saja.

Ilustrasi. Foto Ist

Publik sepakbola Indonesia menanti-nanti tanggal 19 Juni. Di hari itu, ada kesempatan langka yang sayang dilewatkan yakni menonton laga Indonesia vs Argentina. 

Laga itu tentu terasa spesial karena Argentina sedang dalam imej terbaiknya lantaran lima bulan lalu mereka sukses mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Pembuktian bahwa Tim Tango saat ini adalah tim terbaik di dunia.

Karena keistimewaan Argentina ini, maka perlakuan terhadap  kesebelasan dari negeri Amerika Latin ini tidak bisa standar saja, apalagi Tim Tango bertabur bintang, dengan salah satunya yang paling gemerlap Lionel Messi. 

Sadar statusnya sebagai tim bintang yang bisa menghadapi sejumlah risiko ketika bertandang ke Indonesia, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) membuat sejumlah permintaan kepada PSSI selaku tuan rumah.  

Berikut sejumlah permintaan Argentina saat datang ke Indonesia, beserta beberapa fakta lain terkait kedatangan pasukan Lionel Scaloni itu untuk menjalani agenda FIFA Matchday vs Indonesia 19 Juni mendatang.