Akhirnya, seleksi Garuda Select U-17 dimulai!

Seleksi Garuda Select dilakukan dengan memainkan semua pemain dalam pertandingan internal berdurasi 2x20 menit.

Sebanyak 132 pemain dari berbagai pelosok Tanah Air didatangkan untuk mengikuti seleksi yang akan berlangsung dariĀ 5-7 Juli 2023. Foto: PSSI

Seleksi program Garuda Select bagi para pemain potensial U-17 dimulai pada Rabu (5/7) di Stadion Madya, Jakarta.

Dipimpin oleh Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise, seleksi yang akan berlangsung selama tiga hari ini dihadiri Direktur Teknik Indra Sjafri dan pelatih tim U-17 Indonesia Bima Sakti.

Sebanyak 132 pemain dari berbagai pelosok Tanah Air didatangkan untuk mengikuti seleksi yang akan berlangsung dari 5-7 Juli 2023. Program seleksi ini selaras dengan program seleksi pemain untuk skuat tim U-17 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia akhir tahun nanti.

“Di hari pertama kami sudah melakukan komunikasi dengan Dennis Wise selaku direktur teknik program bahwa akan ada sinergi program antara seleksi yang dilakukan ini dan seleksi tim nasional. Setelah proses seleksi ini selesai dilakukan, kami memberikan pemain-pemain terbaik untuk timnas, kemudian untuk program Garuda Select” ujar Indra Sjafri, dalam keterangan resminya.

Indra menambahkan, seleksi yang dilakukan oleh program Garuda Select bukan menjadi satu-satunya cara untuk melakukan mendapatkan pemain terbaik, namun melalui pemantauan langsung pemain saat mereka tampil di kompetisi.