Atlet Indonesia raih medali emas di dua klasifikasi

Dua medali emas diraih atlet Indonesia di dua klasifikasi ASEAN Paragames Solo 2022.

Elvin Elhudia yang cidera usai meraih medali emas di klasifikasi T20 ASEAN Paragames Solo 2022.

Tim beregu putra Merah-Putih akhirnya keluar sebagai yang tercepat menyentuh finish, dan berhak meraih medali emas dalam klasifikasi estafet 4x400 meter putra T47/T46 ASEAN Paragames Solo 2022. Duel itu berlangsung pada Kamis (4/8) sore di Stadion Manahan, Solo, Jawa tengah.

Indonesia menurunkan Partin di start pertama, kemudian Figo Saputra di urutan kedua, Ryan Arda pelari ketiga, serta Nur Ferry Pradana sebagai amunisi pamungkas.

Start Indonesia cukup tertinggal tiga lawannya. Namun, Figo Putra yang menjadi pelari kedua mampu membalikkan keadaan dan memimpin hingga menyentuh tangan Ryan untuk meneruskan lomba. 

Sebelum estafet keempat, Indonesia sempat tercecer lagi di belakang dua pelari lain. Nur Ferry Pradana yang menjadi tumpuan terakhir tak patah semangat. 

Usahanya menggeber kecepatannya untuk mengejar pelari di depannya membuahkan hasil. Hingga tinggal setengah lap menjelang finish. 
Ferry mampu menyalip pelari Myanmar dan melepaskan diri dari kejaran pelari negara lain, terutama Myanmar dan Thailand hingga menyentuh finish.