Bambang Hartono atlet terkayat Asian Games 2018

Konglomerat terkaya Indonesia pemilik Grup Djarum Michael Bambang Hartono menjadi atlet tertua pada Asian Games 2018.

Michael Bambang Hartono tercatat memiliki kekayaan US$11,6 miliar setara dengan Rp168,2 triliun. Di dunia, Bambang Hartono tercatat sebagai orang terkaya ke-75 versi majalah Forbes 2018. / Antara Foto

Konglomerat terkaya Indonesia pemilik Grup Djarum Michael Bambang Hartono menjadi atlet tertua pada Asian Games 2018.

Bambang yang berusia 79 tahun, lahir 10 Februari 1939 menjadi atlet cabang olah raga Bridge. Sebuah permainan kartu yang mengandalkan kemampuan dan keuntungan.

Tim tuan rumah Indonesia harus puas dengan perolehan dua medali perunggu melalui nomor tim campuran putra dan tim supermixed setelah mengalami kekalahan di pertandingan semifinal bridge Asian Games 2018 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Minggu (26/8).

Baik tim campuran maupun tim supermixed sama-sama menyerah kepada tim kuat China. Sementara di nomor beregu putra tim Indonesia sudah lebih dulu gagal melangkah lebih jauh karena gagal di babak penyisihan.

Di nomor tim supermixed yang diantaranya diperkuat bos Djarum Group dan juga orang terkaya di Indonesia, Michael Bambang Hartono, Indonesia menyerah dengan skor akhir 60-137.