Bruno Fernandes tak hirau yang mencetak gol dia atau Cristiano Ronaldo

Pelatih Fernando Santos menanggapinya dengan ekspresi tertawa.

Bruno Fernandes jumpa pers usai laga Portugal versus Uruguay. Foto YT Sky Sports News

Portugal mengalahkan Uruguay 2-0 dalam laga kedua Grup H di Lusail Stadium, Selasa (29/11). Kemenangan membawa Cristiano Ronaldo cs dipastikan maju ke 16 Besar.

Dua gol Portugal diborong Bruno Fernandes di menit ke-54 dan penalti pada 90+3. Skor dibuka dengan tembakan tepat sasaran pertama mereka dalam pertandingan.

Raphaël Guerreiro menyodorkan bola ke Fernandes, yang terlihat lari ke kiri sebelum berubah pikiran dan memotong langkah ke belakang. Dia mengangkat bola lambung melengkung seperti umpan silang yang bagus untuk Ronaldo di tengah, tapi itu terlalu tinggi untuk sang kapten dan itu justru mengecoh kiper Uruguay, Sergio Rochet.

Ronaldo segera menggelar selebrasi, namanya tercatat sebentar di papan skor sebagai pencetak gol. CR7 merayakan gol itu untuk Portugal melawan Uruguay, tetapi kemudian pencetaknya diberikan kepada Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes tidak peduli apakah dia atau Cristiano Ronaldo yang mencetak gol melawan Uruguay. Berbicara setelah pertandingan, Fernandes mengatakan tidak masalah siapa yang mencetak gol.

"Saya tidak terlalu berpikir penting siapa yang mencetak gol pada saat ini. Saya pikir perasaan yang saya rasakan saat itu adalah Cristiano menyentuh bola," kata Fernandes pada jumpa pers usai laga seperti ditayangkan stasiun TV komersial Sky Sports News.

"Saya memberi bola itu padanya, tapi apa yang terpenting adalah kami bisa melaju ke babak berikutnya dan kemenangan yang sangat penting melawan lawan yang sungguh tangguh," sambungnya.

Narasi penyiar Sky Sports News berbunyi: "Ronaldo mengira dia menyamai rekor pencetak gol Piala Dunia Portugal, Eusebio. Pelatih Fernando Santos merasa terhibur dengan pertanyaan seputar gol tersebut.

Kembali ke jumpa pers, seorang jurnalis sempat bertanya: "Ada sedikit kebingungan tentang siapa yang mencetak apakah penting bagi Anda, apakah Anda peduli?"

Bruno pun menjawab, "Ya, saya pikir itu pertandingan yang hebat, tim kami bermain sangat baik dan sisanya tidak masalah bagi saya."

Pelatih Fernando Santos menanggapinya dengan ekspresi tertawa.