Chelsea banderol £37 juta, AS Roma tertarik permanenkan Lukaku?

Klausul tersebut £60 juta lebih murah daripada yang dibayarkan Chelsea untuk mendatangkannya 2 tahun lalu.

Chelsea membanderol Lukaku sebesar £37 juta jika AS Roma tertarik untuk mempermanenkan penyerang asal Belgia itu. Twitter/@OfficialASRoma

AS Roma harus membayar Chelsea sebesar £37 juta jika ingin permanenkan penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, pada musim panas mendatang. Klausul itu £60 juta lebih murah daripada yang dibayarkan Chelsea untuk mendatangkannya 2 tahun lalu.

Lukaku mengawali kariernya di Serie A Italia musim 2023/2024 dengan baik. Setelah dipinjamkan The Blues pada musim panas lalu, ia mencetak 7 gol dalam 8 penampilan pertamanya di semua kompetisi saat membela AS Roma.

Chelsea menetapkan klausul pelepasan £37 juta dalam kontrak Lukaku ketika menegosiasikan pinjaman £5 juta kepada Roma. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini akan mempertahankan biaya tersebut pada musim panas mendatang.

The Blues ingin menjual Lukaku musim panas ini. Namun, ia menolak pindah ke Al Hilal, Arab Saudi, dan kembali membela Inter Milan atau hijrah ke Juventus.

Inter sempat menawarkan £23 juta dan £26 juta. Tawaran tersebut ditarik setelah mengetahui Lukaku bernegosiasi dengan Juventus.