Cedera membaik, Salah akan perkuat Timnas Mesir

Salah baru akan diturunkan setelah ada laporan kondisi terbaru dari staf medis Timnas Mesir.

Salah kemungkinan akan membela Timnas Mesir meski tidak diturunkan pada pertandingan pertama./Facebook Mohamed Salah

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Mesir Hector Cuper mengatakan bintang Liverpool Mohamed Salah ini memiliki peluang besar untuk bermain melawan Uruguay. Meski begitu, belum ada keputusan yang akan diambil Timnas Mesir hingga hari ini. 

Cuper baru memutuskan untuk menurunkan Salah ke lapangan hijau sampai sesi latihan Kamis ketika "Tim Firaun" terbang ke Yekateriburg untuk mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia. Meski begitu, Cuper yakin Salah siap untuk kembali merumput setelah mengalami cedera pada pertandingan Liga Champions, Mei lalu. 

"Saya optimistis bahwa ia akan bersama kami. Salah punya peluang besar untuk berpartisipasi, ia telah berlatih dan kondisinya membaik dibanding beberapa hari terakhir," kata Cuper melalui akun Facebooknya.

Manajer Timnas Mesir Ihab Leheta menambahkan, keputusan menurunkan gelandang sayap Liverpool setelah adanya laporan medis terkait kondisi terbaru Salah. Ia mengingatkan agar pelatih tidak tergesa-gesa mengambil keputusan. 

Seperti diketahui, Salah meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata setelah menderita cidera ligamen bahu saat bermain untuk Liverpool pada final Liga Champions melawan Real Madrid. Sejak itu, para penggemar Mesir dibuat cemas dengan kemungkinan penampilan perdana Timnas Mesir di putaran final Piala Dunia selama 28 tahun dapat dirusak karena kehilangan bintang terbesar mereka, yang mengoleksi 44 gol untuk Liverpool pada musim pertamanya.