Drama enam gol, Kamerun vs Serbia berakhir imbang

Serbia sempat unggul 1-3 pada 45 menit pertama pertandingan.

Penyerang timnas Kamerun, Vincent Aboubakar. Twitter/@FIFAWorldCup

Dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2022, Serbia berakhir imbang 3-3 saat menjamu Kamerun. Laga berlangsung di Al Janoub Stadium, Senin (28/11) sore WIB.

Kamerun unggul terlebih dahulu pada menit ke-29. Gol pertama dicetak Jean-Charles Castelletto melalui tendangan dari depan gawang yang mengarah ke kanan bawah gawang Serbia.

Serbia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada perpanjangan waktu (injury time). Strahinja Pavlovic berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Kamerun dengan kepalanya dengan memanfaatkan umpan Dusan Tadic.

Dua menit kemudian, Serbia membalikkan kedudukan melalui Sergej Milinkovic-Savic. Gol dicetak melalui tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri yang mengarah ke kanan bawah gawang Kamerun. Serbia unggul 1-2 sekaligus menjadi skor penutup 45 menit pertama.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-53, Serbia memperlebar keunggulan menjadi 1-3. Gol dicetak Aleksandar Mitrovic melalui tendangan ke arah tengah gawang Kamerun dengan memanfaatkan umpan Andrija Zivkovic.