Final Piala Dunia 2026 akan dipanggungkan di Stadion MetLife New Jersey

Tidak ada stadion lain yang akan menjadi tuan rumah pertandingan sebanyak itu dalam Piala Dunia terbesar hingga saat ini: 48 tim dalam 104 p

Final Piala Dunia 2026 akan dimainkan di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, pada 19 Juli, FIFA mengumumkan pada hari Minggu. Foto Seth Wenig-AP

Final Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Stadion MetLife, New Jersey, sebagai penutup turnamen yang diadakan di kota-kota di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Badan sepak bola internasional FIFA mengumumkan keputusan itu pada Minggu (4/2).

Final akan dimainkan pada 19 Juli di stadion East Rutherford, New Jersey. Mexico City akan menjadi tuan rumah pertandingan pembuka turnamen yang menggelar total 104 pertandingan di Estadio Azteca pada 11 Juni.

Namun, selama acara berlangsung, stadion berkapasitas 82.500 penonton tersebut akan secara resmi disebut sebagai "New York New Jersey Stadium" untuk mematuhi kebijakan FIFA terhadap nama perusahaan non-sponsor.

Piala Dunia perdana di mana turnamen ini akan diperluas hingga diikuti 48 tim, bertambah dari format 32 tim yang diadakan dalam tujuh turnamen terakhir. Ini juga akan menjadi pertama kalinya turnamen ini diselenggarakan di tiga negara tuan rumah. Selain kompleks New York-New Jersey, 15 kota besar lainnya dipilih untuk menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia.

Stadion MetLife, markas New York Jets and Giants, menjadi tuan rumah Super Bowl pada tahun 2014 dan final Copa América Centenario pada tahun 2016.