Heboh tato ultranasionalis Serigala Abu-abu Mesut Ozil

Namun tato yang terlihat di sisi kiri dada Özil itulah yang menjadi pusat diskusi di Jerman.

Tato serigala abu-abu Mesut Ozil jadi perbincangan di Jerman. Foto: telegraphindia

Pelatih kebugaran Alper A. gemar memposting foto kliennya di Instagram, biasanya foto klasik "sebelum dan sesudah" yang menampilkan kisah suksesnya. Yang terbaru, menampilkan Mesut Özil, mantan bintang tim sepak bola nasional Jerman, telah menimbulkan kegemparan. Kedua pria itu berdiri berdampingan dengan bangga memamerkan perut kencang mereka setelah program pelatihan yang tampaknya sukses.

Namun tato yang terlihat di sisi kiri dada Özil itulah yang menjadi pusat diskusi di Jerman, tempat ia dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga imigran Turki. Ini menunjukkan siluet serigala yang melolong dan tiga bulan sabit - simbol khas kelompok ultranasionalis Turki Serigala Abu-abu, juga dikenal sebagai Perapian Idealis atau Ulku Ocaklari.

Hewan itu adalah simbol penting bagi ekstremis sayap kanan Turki. Dalam mitologi, serigala abu-abu menyelamatkan nenek moyang bangsa Turki dari musuh mereka dan membantu mereka naik sebagai kekuatan besar. Salut tangan serigala yang terkenal juga berasal dari mitos ini.

Tiga bulan sabit ditemukan di bendera perang Ottoman. Saat ini, mereka membentuk logo partai Partai Gerakan Nasionalis (MHP), yang telah menjadi sekutu terbesar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan selama bertahun-tahun.

Ideologi Serigala Abu-abu