Jelang lawan Taiwan, 3 asisten pelatih baru ikut poles timnas

Kehadiran  mereka untuk mengisi posisi yang ditinggalkan asisten-asisten pelatih sebelumnya.

Pelatih fisik Shin Sang-gyu di tengah para pemain timnas Indonesia di Chang Training Ground, Buriram, Thailand pada Senin (4/10/2021)/Foto dok. PSSI.

Tiga asisten pelatih mulai bergabung dengan Shin Tae-yong untuk memoles performa Tim Garuda mulai Senin (4/10) lalu. Mereka adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic. Ketiganya bersama sang kepala pelatih mempersiapkan skuad Merah Putih menghadapi Taiwan di Buriram, Thailand pada Kamis (7/10) dan Senin (11/10) mendatang.

“Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

Kehadiran  mereka untuk mengisi posisi yang ditinggalkan asisten-asisten pelatih sebelumnya, yakni Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Won-jae. Peran masing-masing mereka adalah, Kim Bong-soo berperan sebagai pelatih kiper, Shin Sang-gyu sebagai pelatih fisik, dan Dzenan Radoncic asisten pelatih teknik.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain timnas Indonesia,” ujar Dzenan Radoncic yang asal Montenegro.

Dzenan tercatat pernah berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong di Seongnam FC era 2009-2011. Waktu itu, ia bermain sebagai penyerang tengah. Sebelumnya, pria asal Montenegro ini mengawali karier mudanya di klub FK Gusinje di kampung halamannya Gusinje, Montenegro.