Jepang panggil Mitoma untuk hapus 'frustrasi' Piala Asia

Hanya 14 pemain yang dipertahankan dari skuad Jepang untuk Piala Dunia 2022.

Pemimpin oposisi Korea Selatan Lee Jae-myung terluka di Busan, Korea Selatan, Selasa, 2 Januari 2024. Foto Sohn Hyung-joo-Yonhap via AP

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi mengatakan pekan lalu bahwa Kaoru Mitoma akan absen hingga enam minggu setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace pada 21 Desember.

Namun, pelatih Jepang Hajime Moriyasu tetap memasukkan pemain tersebut ke dalam skuad 26 pemain untuk Piala Asia 2023 di Qatar, yang akan dimulai pada 12 Januari.

“Mengingat situasi cederanya saat ini, saya tidak tahu apakah dia akan siap bermain di pertandingan pertama atau tidak,” kata Moriyasu tentang pemain berusia 26 tahun itu.

“Tetapi saya telah diberitahu oleh staf medis tim nasional dan staf medis klubnya bahwa saya akan dapat memainkannya di awal turnamen ketika dia pulih dari cedera,” tegasnya, disitat France24.

Terpisah, De Zerbi mengaku "terkejut" dengan pemanggilan Mitoma pemain sayap klubnya, Brighton, yang masih cedera oleh Jepang untuk Piala Asia.