Jokowi: Atlet Para Games dapat bonus sama dengan Asian Games

Presiden Joko Widodo berjanji bonus yang sama dengan Asian Games akan diberikan kepada atlet Para Games berprestasi.

Presiden Joko Widodo bermain tenis meja dengan atlet saat mengunjungi Pelatnas atlet Asian Para Games 2018 di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9). Kunjungan tersebut untuk mengetahui kesiapan sekaligus memberi motivasi atlet peserta Asian Paragames 2018 yang akan berlangsung di Jakarta Oktober mendatang. / Antara Foto

Presiden Joko Widodo berjanji para atlet para games yang berhasil mendapatkan medali dalam ajang Asian Para Games 2018 akan mendapatkan bonus yang sama dengan atlet peraih medali pada Asian Games 2018.

Jokowi mengatakan hal tersebut saat meninjau pelatnas bulu tangkis dan tenis meja yang dipusatkan di Hartono Trade Center, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9).

"Bonus tetap sama, enggak ada bedanya (dengan Asian Games 2018)," ujar Presiden Jokowi. 

Presiden sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin meninjau langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018.

Pada kesempatan itu ia memastikan untuk para atlet difabel yang berprestasi, pemerintah pun akan memberikan bonus yang sama dengan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 lalu.