Jokowi: Selamat Prabowo sukses pimpin Pencak Silat

Presiden Jokowi mengapresiasi peran Prabowo Subianto memimpin Pencak Silat sehingga menorehkan prestasi medali emas terbanyak Asian Games.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Prabowo Subianto dalam memimpin Pencak Silat sehingga menorehkan prestasi medali emas terbanyak Asian Games 2018. / Facebook

Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Prabowo Subianto dalam memimpin Pencak Silat sehingga menorehkan prestasi medali emas terbanyak Asian Games 2018.

Torehan prestasi medali emas dari cabang olah raga Pencak Silat pada perhalatan Asian Games 2018 mungkin akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, selain membanggakan karena berhasil meraih 14 medali emas, kesempatan ini menjadi momen berkumpulnya para elit politik, yang sebenarnya kini sedang berseberangan. 

Ya, Joko Widodo dan Prabowo Subianto sama-sama menjadi saksi saat 14 emas itu berhasil diraih oleh para atlet Indonesia. Bahkan, keduanya sempat berpelukan bersama dengan Hanifan Yudani Kusumah, salah satu atlet yang berhasil meraih emas, sebagai bentuk euforia kegimbiraan keduanya.

Setelah pertandingan usai, Jokowi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto. Menurut Jokowi, tak bisa dipungkiri Prabowo telah berjasa dalam torehan prestasi tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, yang kedua juga ingin memberikan selamat kepada teman baik saya, sahabat saya pak Prabowo Subianto yang telah mengomandani IPSI," paparnya di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8).