Kemeriahan perayaan kemenangan Italia oleh masyarakatnya

Para pendukung juga berkumpul untuk merayakan di Jesi, kota kelahiran pelatih Mancini di Italia Tengah.

Ilustrasi. Pixabay

Masyarakat Italia berbondong-bondong turun ke jalan dan alun-alun dalam jumlah yang ramai pada Minggu (11/7), ketika tim sepak bola nasional Italia mengalahkan Inggris dalam final Euro 2020. Mereka merayakan kesuksesan yang secara luas dilihat sebagai obat dari kegagalan mereka terakhir kali karena tidak lolos ke Piala Dunia 2018.

Kembang api dan musik pecah, memeriahkan perayaan tersebut di seluruh negeri setelah kemenangan adu penalti 3-2, menyusul hasil imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu.

“Luar biasa, luar biasa, Anda tidak bisa merasa lebih baik dari ini, luar biasa, kami memenangkan final,” kata Stefano Gucci, seorang penggemar di Piazza Del Popolo di Roma.

Masyarakat Italia sendiri juga memuji pelatih tim nasional, Roberto Mancini, karena memimpin negara itu keluar dari kekecewaan mereka saat gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia dan membawa mereka meraih gelar Euro mereka yang kedua, semenjak yang terakhir pada 1968.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Roberto Mancini dan para pemain kami yang telah mewakili Italia dengan baik dan telah membawa kehormatan bagi olahraga,” kata Presiden Republik Sergio Mattarella dalam sebuah pernyataan.