Ketum PSSI: Timnas siap tempur

Skuad asuhan Shin Tae-yong telah menjalani uji coba dan melakukan pemusatan latihan di Turki.

Timnas Indonesia saat menang telak 4-1 atas Myanmar pada laga uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) sore waktu setempat. Foto pssi.org

Skuad Timnas Indonesia berambisi juara di ajang kejuaraan Piala AFF Suzuki 2020. Bukan hal yang mudah, apalagi, skuad Garuda berada di Grup B bersama Vietnam, Laos, Kamboja, dan Malaysia.

Untuk menghadapi Piala AFF, Skuad asuhan Shin Tae-yong telah menjalani uji coba dan melakukan pemusatan latihan di Turki. Selama di Turki, Skuad Garuda melakukan tiga kali laga persahabatan. Kalah 0-1 dari Afganistan. Menang telak 4-1 atas Myanmar dan menang lawan tim lokal Turki Antalyaspor, 4-0 di Limas Football Complex, Antalya, Turki (28/11).

Mochamad Irawan selaku Ketua Umum PSSI menyebut, telah mendapatkan laporan dari pelatih kepala Shin Tae-yong terkait progres dari para pemain.

"Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat. Itu laporan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada saya. Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip laman resmi PSSI, Rabu (1/12).

Pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut meyakini, 30 pemain yang dipilih langsung oleh Shin Tae-yong adalah pemain terbaik Indonesia. Mereka adalah kombinasi pemain yang bermain di BRI Liga 1 2021/2022 dan yang merumput di luar negeri.