Klopp: Ditahan Everton, Liverpool masih 100% berpeluang juara

Klopp optimistis performa timnya semakin membaik dari laga ke laga.

Mohammed Salah melepas tembakan ke gawang Everton./ Foto: twitter.com/LFC

Pelatih Liverpool Juergen Klopp meyakini hasil imbang di laga derby Merseyside tak mengurangi peluang juara bagi timnya. Liverpool harus puas meraih satu poin setelah laga berakhir 0-0 di Goodison Park melawan Everton.

Hasil ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen. The Reds saat ini mengoleksi 70 poin, terpaut satu poin dari Manchester City (71) yang menjadi pemuncak klasemen setelah sehari sebelumnya berhasil menang tipis 1-0 di kandang Bournemouth (34).

Namun hal ini tak memupus harapan dan optimisme pelatih asal Jerman. "Anda harus percaya dengan peluang anda. Saya percaya 100 persen atas peluang kami," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool, Senin (4/3).

Liverpool terancam harus bekerja lebih keras untuk menyudahi puasa gelar yang telah dijalani selama 29 tahun. Namun ia tetap meyakini Mohamed Salah dan kolega dapat mengatasi hal ini dengan baik.

"Dari satu laga ke laga lain, dan pertandingan lain, perasaan saya selalu lebih baik karena para pemain terlihat siap. Kami hanya tidak mencetak gol di pertandingan ini, itu saja," ucapnya.