Komentar Messi soal Argentina lawan Belanda di perempat final

Argentina mengalahkan Australia 2-1 sementara Belanda mengalahkan Amerika Serikat 3-1 pada hari Sabtu untuk menyiapkan pertandingan sengit.

Scaloni dan Messi. Foto: Reuters/Agustin Marcarian

Kapten Argentina Lionel Messi dan pelatih Lionel Scaloni meramalkan pertarungan yang sulit namun indah saat Argentina menghadapi Belanda di perempat final Piala Dunia Sabtu 10 Desember 02.00 WIB.  Argentina siap untuk itu dan berharap Angel di Maria fit untuk diturunkan.

Argentina mengalahkan Australia 2-1 sementara Belanda mengalahkan Amerika Serikat 3-1 pada hari Sabtu untuk menyiapkan pertandingan sengit antara dua negara yang pernah bertemu di final Piala Dunia 1978 yang dimenangkan Argentina.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat indah, dengan dua tim bersejarah. Sedihnya satu tim harus kalah dan kami berharap kamilah yang lolos," kata Scaloni dalam konferensi pers pukul 1 dini hari di Qatar setelah kemenangan timnya di babak 16 besar atas Australia.

Mencatat perbedaan usia, Scaloni, 44, mengatakan dia sejak awal bermain menjadi pengagum pelatih Belanda Louis van Gaal, 71.

"Dia seorang yang terkemuka saat itu. Merupakan momen yang membanggakan untuk menghadapinya. Kami tahu berapa banyak yang telah dia lakukan di sepak bola, dan berapa banyak orang yang mencoba meniru dia," katanya.