Lapangan latih JIS sudah dapat disewa mulai hari ini

Pemesanan hanya dapat dilakukan secara daring melalui situs web gelora.id.

Pemasangan rumput hibrida di lapangan latih JIS, Jakarta Utara. Dokumentasi Jakpro

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro merilis daftar sewa lapangan latih sepak bola di Jakarta International Stadium (JIS). Masyarakat umum yang ingin memesan ataupun mengecek jadwal dapat dilakukan melalui situs web gelora.id.

"Waktu operasional lapangan latih saat ini adalah Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 06.00 WIB dan pemesanan terakhir adalah pukul 19.00 WIB," ucap Kepala Divisi Sekretaris Perusahan, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/11). Portal pemesanan dibuka per hari ini.

Di luar jadwal tersebut, lapangan latih JIS tak beroperasi untuk umum karena dilakukan perawatan rumput lapangan dan fasilitas sekitar. Tujuannya, memastikan konsistensi kondisi optimum rumput untuk digunakan kembali.

Terdapat beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan masyarakat umum saat menyewa lapangan latif JIS. Handuk steril; lalu empat ruang ganti pemain dengan 23 lemari baju untuk masing-masing kesebelasan; kamar mandi, toilet, dan wastafel; dekker dan peminjaman bola; air mineral; serta wasit berdasarkan permintaan dan di luar harga pemesanan lapangan.

Selain itu, dua ruang tunggu (lounge) di selatan dan utara, tribun penonton ramah penyandang disabilitas, dan penerangan berstandar FIFA untuk kenyamanan berlatih pada malam hari.