Liga Champions AFC 2023-2024: 28 kemenangan beruntun, rekor dunia Al Hilal

Kemenangan memberi Al Hilal hasil agregat 4-0 untuk memastikan tempat di semifinal Liga Champions Asia.

Ruben Neves merayakan kemenangan bersama Aleksandar Mitrovic setelah Al Hilal memecahkan rekor. Foto Yasser Bakhsh-Getty Images

Al Hilal mengalahkan rivalnya Al Ittihad di Liga Champions Asia pada hari Selasa (12/3). Kemenangan ini memecahkan rekor dunia untuk menang ke-28 kali secara beruntun.

Skor 2-0 mengakhiri laga sesama tim Liga Pro Saudi. Al Hilal melampaui 27 kemenangan berturut-turut yang diukir oleh tim Liga Premier Welsh The New Saints di musim 2016-2017.

Kemenangan memberi Al Hilal hasil agregat 4-0 untuk memastikan tempat di semifinal Liga Champions Asia.

“Ini benar-benar pencapaian yang luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub atas peran mereka dalam rekor kemenangan penting ini,” kata pelatih Al Hilal asal Portugal Jorge Jesus dilansir ESPN.

“Seperti yang telah saya katakan selama periode ini, bagaimanapun, rekor tidak lebih penting daripada trofi. Semua orang di Al Hilal harus memastikan bahwa kami menutup musim sebagai juara Liga Saudi Roshn dan memenuhi target kami di kompetisi dengan piala. Hanya dengan begitu kita bisa benar-benar merayakannya," ucapnya disitir Reuters.