Lionel Messi jagonya bikin kecewa penggemar di Asia

Saat timnas Argentina bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno 19 Juni lalu menghadapi timnas Indonesia, Messi memilih berlibur.

Lionel Messi. Foto Sunday World

Lionel Messi kerap absen di atas lapangan, saat penggemar di Asia berharap bisa langsung menyaksikan aksinya. Setelah publik Indonesia kecewa, kini giliran penggila bola di Hong Kong yang jadi korban. Tapi kali ini ada permintaan maaf keluar dari mulutnya, meski harus ditanya reporter terlebih dulu.  

Saat timnas Argentina bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno 19 Juni lalu menghadapi timnas Indonesia, Messi yang diharapkan datang, ternyata memilih berlibur di Barcelona.

Kejadian sama juga sebelumnya dialami Malaysia dan Singapura. Pada Agustus 2013, Messi cuma duduk-duduk di pinggir lapangan Stadion Bukit Jalil ketika Malaysia menjamu Barcelona. Alasannya cedera. Messi bahkan tidak mau berinteraksi dengan penggemar.

Bintang Argentina itu juga tidak sedetik pun masuk ke arena pertandingan ketika Argentina datang ke Singapura pada 2017. Ia cuma numpang istirahat di Hotel Furlerton Singapura setelah pertandingan persahabatan kontra Australia di Negeri Kanguru. Beberapa jam di Singapura ia kemudian terbang lagi ke Barcelona untuk menandatangani perpanjangan kontrak.
 
Malaysia, Singapura, Indonesia dan yang terakhir Hong Kong, mengalami kekecewaan yang sama. Yang membedakan hanya masalah waktu, kapan publik akhirnya sadar impian melihat Messi main di negerinya tidak terwujud. 

Di Indonesia, Messi urung datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setelah tiket laga persahabatan itu ludes terjual. Usai bermain di China menghadapi Australia, La Pulga langsung berpisah dari rombongan. Dia pergi berlibur.