Masih disanksi FIFA dan UEFA, timnas Rusia gelar laga lawan Bosnia

Timnas Rusia terakhir bermain di kancah internasional yaitu ketika menghadapi Kroasia di kualifikasi Piala Eropa 14 November 2021.

Timnas Rusia. Foto TASS

Persatuan Sepakbola Rusia (RFU) tidak mau menyerah dengan sanksi FIFA dan UEFA. Federasi tetap mencari usaha agar timnasnya tetap mempunyai menit bermain. 

Tim nasional sepak bola Rusia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan tim nasional Bosnia dan Herzegovina pada 19 November di Saint Petersburg, kantor pers RFU mengumumkan pada hari Jumat.

"Kesepakatan utama tentang penyelenggaraan pertandingan persahabatan dengan tim nasional Bosnia dan Herzegovina telah tercapai," kata pusat pers RFU. "Detail lebih lanjut mengenai pertandingan ini akan segera dipublikasikan."

RFU mengumumkan awal pekan ini bahwa tim sepak bola nasional Rusia dijadwalkan memainkan pertandingan persahabatan melawan tim Kirgistan pada 24 September di Bishkek dan kemudian pertandingan persahabatan tandang lainnya melawan Iran pada November. Tanggal untuk pertandingan persahabatan belum diumumkan.

Laga persahabatan melawan tim sepak bola Kirgistan pada 24 September akan menjadi pertandingan tingkat internasional pertama bagi tim Rusia sejak November 2021. Timnas Rusia terakhir bermain di kancah internasional yaitu ketika menghadapi Kroasia di kualifikasi Piala Eropa 14 November 2021.