Menanti asa Timnas U-16 ke Piala Dunia

 Skuat asuhan pelatih Fakhri Husaini tersebut tinggal membutuhkan satu kemenangan dari Australia di laga perempat final Piala U-16 Asia 2018

sumber: pssi.org

Tidak ada masyarakat pencinta sepak bola di Tanah Air yang tidak bermimpi tim nasional Indonesia suatu saat bisa menjejak turnamen terbesar sejagad, Piala Dunia.

Setelah 73 tahun cita-cita itu terasa tak mungkin diraih, tepatnya pada 2018. Dimana untuk pertama kalinya keinginan itu benar-benar ada di depan mata dan sangat berpeluang untuk diwujudkan.

Adalah tim nasional U-16 yang membuat angan-angan Piala Dunia sedikit lagi menjadi nyata. Skuat asuhan pelatih Fakhri Husaini tersebut tinggal membutuhkan satu kemenangan dari Australia di laga perempat final Piala U-16 Asia 2018, untuk lolos langsung ke Piala Dunia U-17 FIFA tahun 2019 sebagai empat tim terbaik dari benua Asia.

Pertandingan itu sendiri akan berlangsung hari ini, Senin (1/10), di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 16.30 waktu setempat atau 15.30 WIB.

Timnas U-16 Australia tentu saja bukan tim ayam sayur. Skuat "Negeri Kanguru" ini memiliki 23 pemain dengan kemampuan mumpuni dan pengalaman berkompetisi yang baik. Sebanyak 17 pemain dari 23 nama di timnas U-16 Australia merupakan pemain muda klub-klub Liga Australia (A-League) yang berkompetisi di Liga Muda Nasional Australia, lima pemain berlaga di kompetisi yang dijalankan pemerintah, lalu satu nama terakhir, Tristan Hammond tercatat sebagai pemain junior klub ternama Liga Portugal Sporting Lisbon.