Mengenal awal berdirinya Arsenal dan prestasinya sepanjang masa

Arsenal menjadi pemegang rekor sebagai tim yang mampu menjuarai Liga Inggris tanpa tersentuh satu kekalahan sekalipun.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Arsenal merupakan salah satu klub terbaik Liga Inggris. Klub yang berbasis di kota London ini merupakan satu dari sekian klub di dunia yang memiliki banyak penggemar. Sejauh ini, Arsenal juga masih menjadi pemegang rekor sebagai tim yang mampu menjuarai Liga Inggris tanpa tersentuh satu kekalahan sekalipun.

Arsenal didirikan di daerah Woolwich, bagian tenggara kota London pada 1886 dengan nama Dial Square, lalu dengan cepat berganti nama menjadi Royal Arsenal.

Akan tetapi, pada tahun 1891 Royal Arsenal berubah nama menjadi Woolwich Arsenal. Pada tahun 1893 akhirnya mereka bergabung dengan FL atau Football League. Tim ini pindah ke Highbury pada tahun 1913 dan sudah menjadi anggota divisi dua.

Seiring dengan Perang Dunia I, mereka terpilih untuk mengikuti kompetisi divisi satu yang mulai menggeliat, divisi dimana mereka berdiam sampai sekarang.

Kejayaan Arsenal di persepakbolaan Inggris pertama kali diawali oleh pelatih Herbert Chapman yang melatih pada rentang tahun 1925-35 dan berhasil menjuarai beberapa kompetisi domestik Inggris seperti Piala FA, titel Liga Utama, dan Charity Shield, sekaligus mendominasinya dan menjadikan Arsenal sebagai kekuatan paling dominan di Inggris saat itu.