Minions Kevin-Gideon raih penghargaan terbaik dunia

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Minions) meraih penghargaan pemain terbaik dunia.

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, atau akrab disapa pasangan Minions, meraih penghargaan terbaik dunia. / Facebook

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, atau akrab disapa pasangan Minions, meraih penghargaan terbaik dunia.

Minions didaulat sebagai Pemain Putra Terbaik 2018 dalam malam penghargaan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Guangzhou, China, Senin (10/12) malam waktu setempat.

"Kami tidak menyangka dapat menang lagi pada tahun ini karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering meraih juara," kata Kevin di Guangzhou seperti dilansir dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Minions mengalahkan dua pesaing mereka pada kategori pemain putra terbaik yaitu atlet ganda campuran China Zheng Siwei yang merupakan pasangan Huang Yaqiong dan atlet tunggal putra Jepang Kento Momota.

"Momentum yang tidak dapat terlupakan pada pencapaian pada 2018 adalah Asian Games 2018. Kami hampir kalah ketika itu, tapi kami dapat bangkit lagi dan akhirnya menang. Itu adalah momentum yang tidak dapat kami lupakan," katanya.