Neymar sebut Piala Dunia 2022 bisa jadi kali terakhirnya

‘rencana pensiun’ dari Piala Dunia merupakan hasil dari keputusannya setelah merasa tidak lagi mampu menanggung beban besar secara mental.

Penyerang sayap kiri Paris Saint-Germain dan pesepak bola kawakan Brasil Neymar. Foto twitter.com/neymarjr

Penyerang sayap kiri Paris Saint-Germain dan pesepak bola kawakan Brasil Neymar, sedang menjalankan tugas internasionalnya membela timnas Negeri Samba tersebut dalam kualifikasi CONMEBOL Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, ia baru-baru ini mengakui bahwa Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi kali terakhirnya bermain bersama Seleção.

“Saya pikir itu (Piala Dunia 2022 Qatar) adalah Piala Dunia terakhir saya,” ujar Neymar, dalam sebuah pernyataan di dokumenter baru karya media olahraga Inggris DAZN bertajuk “Neymar & The Line of Kings”.

Menurut bintang sepak bola Brasil tersebut, ‘rencana pensiun’ dari kancah Piala Dunia merupakan hasil dari keputusannya setelah merasa tidak lagi mampu menanggung beban besar secara mental.

“Saya melihatnya sebagai (Piala Dunia) terakhir saya karena saya tidak tahu apakah saya punya kekuatan mental/pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi,” ungkapnya.

Namun, Neymar juga mengaku akan terus berusaha bermain yang terbaik selama sisa kariernya tersebut. Lebih lanjut, ia mengklaim bahwa memenangkan Piala Dunia adalah impian terbesarnya sejak masih kecil.