Indonesia satu grup dengan Vietnam di Piala AFF U-16, U-19, dan U-18 Wanita

Pada tiga kejuaraan tersebut, Indonesia selalu satu grup dengan Vietnam. Padahal saat ini, Vietnam seolah-olah menjadi momok bagi Timnas.

Piala AFF U-16 2022. Foto Antara

Indonesia mendapat kesempatan dan dipercaya untuk menjadi tuan rumah tiga turnamen sepak bola oleh AFF (Asean Football Federation). Turnamen tersebut yakni AFF U-16 Boys dan AFF U-19 Boys dan AFF U-18 Women’s. Untuk itu, undian pembagian grup dilakukan di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/6).

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI, AFF U-16 Boys, akan berlangsung dari 31 Juli-13 Agustus 2022 di Jakarta dan Bekasi. Sedangkan AFF U-19 Boys akan berlangsung dari 2-15 Juli 2022 di Bekasi dan Jakarta. Kemudian untuk AFF U-18 Women’s akan berlangsung dari tanggal 22 Juli-4 Agustus 2022 di Palembang.

Di AFF U-16, Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Sedangkan di AFF U-19, Indonesia juga berada di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan juga Filipina.

Sementara itu untuk kejuaraan AFF U-18 Women’s, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Vietnam, Thailand, Kamboja dan Singapura.

Itu artinya, pada tiga kejuaraan tersebut, Indonesia selalu satu grup dengan Vietnam. Padahal pada saat ini, Vietnam seolah-olah menjadi momok bagi Timnas.