Persiapan Timnas U-18 jelang Piala Dunia U-20 2023

Pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia ini, dipersiapkan untuk menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Latihan perdana tahap tiga di Stadion Madya, Senayan. foto portal PSSI

Timnas U-18 telah menjalani pemusatan latihan (TC) dan gelar latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Senin (13/9). Sebanyak 36 pemain telah hadir dan mengikuti latihan yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Ada motivasi dan harapan di tiap-tiap pundak ke-36 pemain yang mengikuti TC.

Shin Tae-yong mengatakan, pada latihan perdana di tahap ketiga ini, dirinya memberikan tes fisik kepada para pemain. Pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia ini, dipersiapkan untuk menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 2023.

“Semua tahap sama, standar seleksi, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain ini, saya juga akan melihat kemampuan sebenarnya mereka pada pertandingan internal besok. Nanti akan ada tiga laga, saya ingin tahu dan melihat kemampuan pemain,” tutur Shin Tae-yong.

Tahap pertama telah berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2021 dengan 36 pemain, kemudian berlanjut ke tahap kedua yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 September 2021, juga dengan 36 pemain yang dipanggil.

Kedua pemain sebagai perwakilan dari teman-teman yang lain mengungkapkannya. Wahyu Agung Drajat Mulyono dan Hugo Samir menuturkannya usai melakoni menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong dan staf pelatih.