sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Persiapan Timnas U-18 jelang Piala Dunia U-20 2023

Pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia ini, dipersiapkan untuk menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Fachrul Nopendra Issalas Dewa
Fachrul Nopendra Issalas Dewa Selasa, 14 Sep 2021 20:47 WIB
Persiapan Timnas U-18 jelang Piala Dunia U-20 2023

Timnas U-18 telah menjalani pemusatan latihan (TC) dan gelar latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Senin (13/9). Sebanyak 36 pemain telah hadir dan mengikuti latihan yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Ada motivasi dan harapan di tiap-tiap pundak ke-36 pemain yang mengikuti TC.

Shin Tae-yong mengatakan, pada latihan perdana di tahap ketiga ini, dirinya memberikan tes fisik kepada para pemain. Pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia ini, dipersiapkan untuk menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 2023.

“Semua tahap sama, standar seleksi, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain ini, saya juga akan melihat kemampuan sebenarnya mereka pada pertandingan internal besok. Nanti akan ada tiga laga, saya ingin tahu dan melihat kemampuan pemain,” tutur Shin Tae-yong.

Tahap pertama telah berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2021 dengan 36 pemain, kemudian berlanjut ke tahap kedua yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 September 2021, juga dengan 36 pemain yang dipanggil.

Kedua pemain sebagai perwakilan dari teman-teman yang lain mengungkapkannya. Wahyu Agung Drajat Mulyono dan Hugo Samir menuturkannya usai melakoni menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong dan staf pelatih.

“Saya sangat terkejut ketika pertama kali dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan. Saya di motivasi dari beliau agar kita harus memaksa batas kemampuan diri, kalau mau terpilih nantinya ke dalam timnya. Saya ingin belajar untuk selalu semangat, jangan cepat menyerah,” ucap Wahyu Agung.

Sementara itu, Hugo Samir mengaku kaget saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan.

"Saya senang semua latihan yang saya lakukan terwujud dengan dipanggilnya saya mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Sponsored

Pelatih kepala Shin Tae-yong terus memberi pesan kepada seluruh pemain yang sedang mengikuti masa TC tersebut. Dia berharap masa TC ini bisa mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas sesuai kebutuhan tim dalam menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Berita Lainnya