Persib 'panaskan mesin' jelang lawan Persita

Persib akan menghadapi Persita di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Pemain tengah Persib Bandung Dimas Juliono Pamungkas dalam latihan di Soccer Republic Pasteur, Rabu (8/9)/dok. Persib

Persib Bandung menggelar sesi latihan di Soccer Republic Pasteur pada Rabu (8/9) untuk bersiap untuk laga melawan Persita Tangerang yang akan dihelat pada Sabtu (11/9). Setelah sebelumnya menundukkan PS Barito Putera dengan skor 1-0 pada Sabtu (4/9), laga ini akan menjadi pertandingan Persib Bandung selanjutnya dalam Liga 1 musim 2021-2022.

Persib akan menghadapi Persita di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada pukul 20.30, setelah sebelumnya akan digunakan oleh laga Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973.

Mengutip situs resmi Maung Bandung, semua pemain dikabarkan berada dalam keadaan baik menjelang laga. Dalam sesi latihan, pemain yang sebelumnya mengalami cedera atau sakit seperti Geoffrey Castilion, Supardi Nasir, dan Dimas Juliono Pamungkas, kini mereka dikabarkan telah mengikuti latihan bersama.

“Jadi, semuanya sudah siap bermain. Memang Geoffrey masih ada sedikit masalah di perutnya. Tapi dia sudah mulai berlatih dan kondisinya sudah lebih baik. Dia oke, tidak cedera, hanya sedikit kurang tenaga karena diare,” ujar Robert Rene Alberts, pelatih asal Belanda yang telah mengasuh Persib sejak 2019.

Sebelumnya, Geoffrey Castillion sempat dikabarkan cedera usai melakukan uji coba dengan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (28/8) lalu.

Persib dan Persita sebelumnya sempat bertemu dalam ajang Piala Menpora 2021 dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1. Namun, Robert enggan untuk lengah. Baginya, pertandingan tersebut tidak dapat menjadi patokan untuk menilai kekuatan Pendekar Cisadane pada laga Sabtu mendatang.