Persija Jakarta liburkan pemain untuk ikuti pencoblosan

Manajemen Persija Jakarta meliburkan para pemainnya selama dua hari untuk mengikuti Pemilu 2019.

Pemain tim sepak bola Persija Jakarta Bruno Oliviera De Matos (kedua kiri) melakukan selebrasi setelah berhasil menjebol gawang PSS Sleman saat Laga Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/3)./ Antara Foto

Klub sepak bila Persija Jakarta meliburkan para pemainnya untuk mengikuti pemungutan suara. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Persija terhadap pelaksanaan Pemilu 2019.

"Tim diliburkan selama dua hari setelah uji coba kemarin. Kami memberikan kesempatan pemain untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April," kata manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko di Jakarta, Selasa (16/4).

Dengan kebijakan ini, para pemain yang bukan pemegang KTP Jakarta pun diizinkan untuk mudik ke kampung halaman. Mereka diharapkan menggunakan hak pilihnya di tempat tinggal masing-masing. 

Di antara pemain Persija yang tidak memiliki KTP Jakarta adalah Stefanus Alua asal Papua, Dannya Saputra yang merupakan warga Depok, serta Tony Sucipto, Sandi Sute, dan Nugroho Fatchur Rochman.

"Semua pemain diharapkan kembali dan menjalani latihan rutin pada Kamis (18/4)," kata Ardhi.