Persik Kediri jawara, disambut meriah warga kota santri

Klub sepak bola Persik Kediri menjadi juara Liga 2 tahun 2019 dengan skor 3-2 melawan Persita Tangerang.

Sejumlah pesepak bola Persik Kediri mengangkat Piala Juara Liga 2 2019 usai pertandingan Final Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11). / Antara Foto

Klub sepak bola Persik Kediri menjadi juara Liga 2 tahun 2019 dengan skor 3-2 melawan Persita Tangerang.

Warga Kediri melakukan nonton bersama atau nonton bareng di sejumlah tempat di Kota Kediri, Jawa Timur, guna memberikan dukungan untuk tim mereka, Persik Kediri yang bertanding melawan Persita Tangerang dalam final Liga 2 2019, Senin (25/11) malam.

Mereka langsung menyambut dengan gegap gempita setelah tim kebanggan mereka, Persik Kediri berhasil menjadi juara Liga 2 2019 Persik, mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan, pemkot memberikan tempat untuk kegiatan menonton bersama di partai final ini. Ada ribuan persikmania yang datang dari berbagai tempat, menonton pertandingan.

"Alhamdulillah kami tentunya bangga. Bukan hanya pemkot, tapi warga Kediri dan para suporter Persik yang bangga dengan prestasi ini. Respons masyarakat nobar (nonton bareng) luar biasa," katanya dalam acara nonton bareng di halaman Balai Kota Kediri yang berjuluk Kota Santri itu.