PSSI: Pertandingan di Stadion Kanjuruhan sudah dapat rekomendasi Polri

PSSI sebut Persebaya sempat sarankan perubahan jadwal.

Logo PSSI. Twitter/@PSSI.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membenarkan adanya usulan perubahan jadwal pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10). Ketua Tim Investigasi PSSI, Ahmad Riyadh menguraikan, jadwal pertandingan secara nasional oleh Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah disampaikan kepada Mabes Polri jauh sebelum laga digelar.

"Secara kedaerahan, panitia pelaksana yang di daerah itu mengajukan jadwalnya, sudah di-acc semua. Kalau ada perubahan pasti disesuaikan, apa perubahannya, karena apa, dan lain sebagainya," kata Riyadh dalam keterangan pers yang dipantau secara daring, Selasa (4/10).

Riyadh mengatakan, ada usulan perubahan jadwal pertandingan dari pihak Persebaya kepada panitia pelaksana (panpel). Usulan tersebut oleh panpel diteruskan kepada PT LIB yang kemudian didiskusikan dengan pihak kepolisian setempat.

"LIB datang ke Polres untuk berunding mengenai jadwal dan lain sebagainya. Itu proses. Tapi akhirnya keluar rekomendasi pertandingan tanggal 1 (Oktober) jam 8 malam dari kepolisian juga," ujar Riyadh.

Riyadh menegaskan, pertandingan Arema vs Persebaya pada Sabtu (1/10) malam dilaksanakan berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisian.