Pesepakbola Singapura meninggal mendadak

Menurut SKA, Karthik pingsan pada Sabtu saat berada di Malaysia bersama tim untuk tur pramusim dan dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit.

Karthik Raj Manimaren. Foto Thestraitstimes

Tragedi menimpa sepak bola Singapura pada hari Rabu, setelah mantan pemain muda nasional Karthik Raj Manimaren meninggal mendadak. Dia berusia 25 tahun.

Winger yang sebelumnya memperkuat klub Singapore Premier League (SPL) Hougang United dan Balestier Khalsa, bergabung dengan Singapore Khalsa Association (SKA) pada 2022 dan tampil di Divisi 1 Singapore Football League (SFL).

Menurut SKA, Karthik pingsan pada Sabtu saat berada di Malaysia bersama tim untuk tur pramusim dan dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Umum Kuala Lumpur. Dia kemudian secara medis dipulangkan ke Singapura pada hari Minggu melalui ambulans udara dan meninggal di Rumah Sakit Umum Singapura tiga hari kemudian.

“Tidak ada kata yang bisa menggambarkan kehilangan orang yang luar biasa! Dia adalah pemuda yang sangat periang dan menyenangkan yang menyentuh hati begitu banyak orang. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan teman-temannya,” tulis SKA dalam sebuah postingan media sosial.

Karthik pernah menjadi bagian dari tim National Football Academy (NFA) di tim U-17 dan U-18, bermain bersama pemain nasional saat ini Lionel Tan, Zharfan Rohaizad dan Irfan Fandi. Ia juga menjadi anggota skuat timnas Singapura U-16 untuk Piala Kota Singa pada 2013.