Piala Asia U-23 2024: Pelatih Indonesia merendah, Qatar jemawa

“Qatar, Australia, dan Yordania sangat kompetitif,” kata Shin, yang membawa negara asalnya, Korea Selatan, ke perempat final Olimpiade Rio 2

Wasit terkenal Nasrullo Kabirov dari Tajikistan. Foto QNA

Pelatih kepala Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) memperkirakan pertandingan yang sulit di panggung perdana Garuda Muda versus Qatar pada Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4).

Tetapi mantan manajer Korea Selatan itu mengharapkan skuadnya menampilkan yang terbaik meskipun beberapa pemain kunci absen.

“Qatar, Australia, dan Yordania sangat kompetitif,” kata Shin, yang membawa negara asalnya, Korea Selatan, ke perempat final Olimpiade Rio 2016.

“Piala Asia U-23 tidak ada dalam kalender FIFA, jadi saya belum bisa bilang persiapannya sudah matang, tapi kami punya pola pikir untuk berbenah, terus mengembangkan diri dan mudah-mudahan bisa tampil bagus,” ucapnya.

Shin mengakui Qatar, dengan keunggulan sebagai tuan rumah, akan difavoritkan. Namun dia optimistis Indonesia bisa menandingi lawannya berdasarkan performa mereka dalam pertandingan persahabatan melawan dua tim dari Timur Tengah.