Rayakan perolehan emas cabor sepak bola, Jokowi traktir rombongan makan duren

Presiden menonton laga final sepak bola SEA Games 2023 antara timnas Indonesia U-22 melawan timnas Thailand di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Presiden Joko Widodo merayakan kemenangan timnas sepak bola Indonesia pada laga final SEA Games Kamboja dengan makan durian di Si Bolang Durian, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Selasa, 16 Mei 2023. Foto: BPMI Setpres

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada para pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-22, yang berhasil mendapatkan medali emas dalam laga sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja. Presiden menilai hal tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat.

“Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang betahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp saya kira ini sangat bagus sekali,” ucap Presiden dalam keterangan resminya di Si Bolang Durian, Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (16/5).

Melihat kemenangan timnas Indonesia setelah menunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara SEA Games, presiden merasa sangat bahagia. Presiden pun menilai para pemain dalam laga tersebut bermain dengan mental juara.

“Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tetapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu,” kata Presiden.

Pada kesempatan tersebut, presiden juga bercerita mengenai jalannya pertandingan antara Indonesia dan Thailand tersebut.