Setelah kalahkan Arsenal, Man City tampak seperti telah juara

Dengan dua pertandingan masih di tangan, tampaknya City akan dinobatkan sebagai juara untuk tahun ketiga berturut-turut.

Kyle Walker dari Manchester City, tengah, merayakan dengan rekan setimnya Erling Haaland pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 26 April 2023. Manchester City menang 4-1. Foto AP/Dave Thompson

Gelar Liga Premier sekarang berpotensi besar menjadi milik Manchester City, setelah mengalahkan Arsenal 4-1 pada Rabu (26/4) waktu setempat.

Tim Pep Guardiola tampak seperti juara yang sedang menunggu dengan kemenangan tanpa ampun atas tim yang telah memimpin di sebagian besar musim ini.

Arsenal memang masih unggul di klasemen, tetapi pada saat Erling Haaland menyelesaikan skor di menit akhir, upaya meraih gelar dari tim London itu, tampaknya sudah berakhir.

City memang tetap dua poin di belakang pemimpin liga, tetapi dengan dua pertandingan masih di tangan, tampaknya City akan dinobatkan sebagai juara untuk tahun ketiga berturut-turut.

“Itu ada di tangan kita,” kata Guardiola. “Sampai hari ini, saya lebih suka posisi Arsenal karena jika Arsenal mengalahkan kami, juara itu ada di tangan mereka. Sekarang takdir kita.”