Ucapan selamat untuk PSSI, dan sedikit cerita tentang anak George Weah

Terima kasih harus diucapkan kepada PSSI atas kesuksesan tim nasional kali ini. Selamat datang di Piala Asia 2023.

Tiga pemain timnas Indonesia. Foto PSSI.org

Timnas Indonesia berhasil lolos setelah absen pada tiga edisi terakhir. Asnawi Mangkualam cs mengalahkan Nepal 7-0 untuk menyegel tempat di putaran final yang akan diturnamenkan entah di mana.

Terima kasih harus diucapkan kepada PSSI, para pemain dan tentunya mereka yang terlibat di depan atau di balik layar, atas kesuksesan tim nasional kali ini. Selamat datang di Piala Asia 2023.

Timnas menjadi runner-up kedua terbaik dari lima jatah yang diperebutkan. Skuad Shin Tae-yong menjadi tim terakhir yang dipastikan lolos karena unggul dalam kalkulasi akumulatif atas Filipina.

Apresiasi wajib diaturkan kepada PSSI yang telah membentuk timnas yang solid di bawah tangan dingin STY. PSSI melalui Ketua Umum Mohammad Iriawan banyak menyokong STY di timnas seperti diakui pelatih asal Korea Selatan itu kepada Deutsche Welle baru-baru ini.

Jalan mulus pasukan Garuda dihiasi dua laga krusial, diawali satu hasil kejutan, disusul skor keunggulan yang sangat telak. Semua itu berkat tuan rumah Kuwait yang anjlok pada pertandingan pertama dan 10 pemain Nepal dengan standar 168 FIFA.