World Superbike 2021 digelar di Mandalika, seperti apa kesiapannya?

Sirkuit sepanjang 4,3 km yang dihiasi pemandangan spektakuler di sekitarnya tersebut, sedang dalam tahap penyelesaian.

Sirkuit sepanjang 4,3 km yang dihiasi pemandangan spektakuler di sekitarnya tersebut, sedang dalam tahap penyelesaian. Foto ekon.go.id

Ajang balap motor World Superbike (WSBK) 2021 digelar pada 19-21 November 2021. Di mana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika akan menjadi arena gelaran. Lantas sudah sejauh mana kesiapannya?

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo mengatakan, KEK Mandalika sudah siap untuk melaksanakan satu event internasional, yakni World Superbike 2021.

"Ini merupakan ajang balap motor yang akan diikuti pembalap-pembalap internasional,” ujar Wahyu yang juga berperan sebagai Ketua Tim Pelaksana Dewan Nasional KEK, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/9).

Bandara Internasional Lombok Praya sebagai pintu gerbang utama saat ini di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) telah melengkapi diri, dengan dilakukan pengerjaan perluasan terminal, penambahan area kargo, perpanjangan runway, dan perluasan apron.

“Peningkatan kapasitas bandara tentu saja akan memberikan akses lebih baik terhadap lalu lintas dari dan keluar Mandalika,” imbuh Wahyu.