Timsel: 54 calon Bawaslu DKI Jakarta lulus tahap verifikasi administrasi

Sebanyak 11 orang dari total 65 pendaftar dinyatakan gugur lantaran tak memenuhi persyaratan.

Timsel menyebutkan, 54 calon Bawaslu DKI Jakarta lulus tahap verifikasi administrasi. Dokumentasi Bawaslu

Sebanyak 54 pendaftar calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta 2023-2028 lulus tahap verifikasi administrasi. Sebanyak 11 orang dari total 65 pendaftar dinyatakan gugur lantaran tak memenuhi persyaratan.

"Dari 65 orang peserta, ada 54 orang peserta yang lulus verifikasi berkas dan 11 orang yang tidak lulus karena berkas tidak lengkap dan syarat usia belum genap 35 tahun," kata Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu DKI, Didik Suhariyanto, dalam keterangannya, Rabu (17/5).

Didik melanjutkan, peserta yang lulus tahapan administrasi berasal seluruh wilayah kota/kabupaten Jakarta. Misalnya, terdapat 6 peserta domisili Jakarta Pusat yang lolos tahapan berikutnya.

"Jakarta Selatan terdapat 10 orang, Jakarta Barat terdapat 5 orang, Jakarta Utara terdapat 10 orang, Kabupaten Kepulauan Seribu terdapat 1 orang, dan sebaran wilayah terbanyak yang lulus berasal dari Jakarta Timur sebanyak 22 orang," tuturnya.

Dia pun mengucapkan selamat kepada nama-nama peserta yang lulus. "Semoga daftar peserta lulus ini, yang terdiri dari 42 orang peserta laki-laki dan 12 orang peserta perempuan, dapat mengikuti tahapan tes berikutnya dengan lancar."