Anak dan suami Bupati Pandeglang melenggang ke Senayan

Dapil Banten I merupakan arena pertarungan dua klan dinasti kecil antara klan Jayabaya dan Natakusumah.

Anak dan suami dari Bupati Pandeglang melanggang maju ke Senayan./Facebook Irna Narulita Dimyati

Putra dan suami Bupati Pandeglang Irna Narulita yakni Rizki Aulia Rahman Natakusumah dan Dimyati Natakusumah melenggang ke Senayan, Jakarta. Kedunya lolos dari Dapil Banten I meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Rizki berhasil lolos melalui Partai Demokrat dengan perolehan 56.123 suara. Sedangkan Ayahnya, Dimyati lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berhasil meraih 67.150 suara. 

Keduanya termasuk dalam 22 Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Provinsi Banten yang berhasil melenggang ke Senayan. Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara PDIP mendapatkan 5 Kursi, Gerindra 4 kursi, Golkar 3 kursi, PKS 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PAN 2 kursi, PPP dan PKB masing-masing 1 kursi.

Rizki berhasil mengalahkan seniornya di Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya. Kekalahan Vivi menunjukan keunggulan klan Dinasti Natakusumah atas klan dinasti politik Jayabaya di Dapil Banten I. 

Klan Jayabaya hanya berhasil meloloskan satu anggota keluarganya yakni Hasbi Asyidiqi Jayabaya yang maju dari PDIP dengan 40.181 suara.