Anies gandeng Cak Imin di Pilpres 2024, relawan gelar konsolidasi

Para relawan semangat kembali untuk mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

Relawan Anies menggelar diskusi bertema 'Menguatkan Peran Relawan Pasca Deklarasi' diadakan di Kafe Sosial Pedjuang Duren Tiga, Jakarta Selatan. Foto istimewa

Diskusi relawan bertema 'Menguatkan Peran Relawan Pasca Deklarasi' diadakan di Kafe Sosial Pedjuang Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh relawan Duren Tiga ini sebagai respons terhadap keluarnya Partai Demokrat pada Koalisi Perubahan untuk Persatuan pada Jumat (1/9), serta deklarasi Anies-Muhaimin pada Sabtu (2/9).

Benny selaku pengurus Rumah Relawan Duren Tiga mengatakan, diskusi dilakukan untuk menjawab keresahan-keresahan yang terjadi di para relawan. 

“Kegiatan ini diinisiasi oleh teman-teman Duren Tiga untuk merespons peristiwa Jumat itu. Karena ada muncul pro dan kontra setelahnya kan? Mitigasi terkait dengan dinamika yang terjadi pascadeklarasi karena sangat sampai istilahnya gelombangnya itu cukup terasa turbulensinya,” ujar Benny dalam keterangan resminya, Kamis (7/9).

“Penyegaran kepada teman-teman simpul relawan yang ada di Jakarta maupun di daerah-daerah terkait deklarasi itu. Kondisi pascadeklarasi itu kan dinamikanya pasti beda-beda,” imbuhnya.