Banten menjadi start kampanye Ma'ruf

Isu Jokowi anti islam dan Jokowi PKI menggerus perolehan suara untuk pasangan calon nomor urut 01. 

Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin memanfaatkan waktu istirahat.(Ahmadi Riwanto/Alinea.id)

Pascadebat pekan lalu, calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin kembali melakukan kunjungan kerja. Ma'ruf berencana untuk melakukan kunjungan ke sejumlah provinsi. 

Hari ini, Ma'ruf menyambangi dua pondok pesantren di wilayah Kabupatan dan Kota Serang Banten. Pertama adalah bersama masyarakat di Padarincang, wilayah Ciomas Selatan, Kabupaten Serang. Selanjutnya, ke Kota Serang.

Adapun agenda Ma'ruf untuk mendeklarasikan gerakan Barisan Nusantara. Usai, berkeliling Serang, selanjutnya akan berangkat ke Jawa Timur dengan berkeliling di berbagai kota di Jawa Timur, yakni Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk. 

"Setelah itu, menuju Kalimantan Selatan. Kami siap keliling Indonesia. Jadi perjalanan kali ini makan waktu satu minggu tidak pulang," kata Ma'ruf pada Senin (21/1).  

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut berbicara soal hoaks yang disebutnya sebagai isu paling berat untuk ditangkal di tanah kelahirannya. Kata Ma'ruf, isu Jokowi anti islam dan Jokowi PKI menggerus perolehan suara untuk mereka.