BPN yakin dua alasan bikin pengusaha kepincut dukung Prabowo

Konsep tentang keadilan bakal jadi fokus utama Prabowo-Sandiaga.

Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Antara Foto

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Faldo Maldini, meyakini ada dua alasan yang bakal bikin pengusaha kepincut untuk mendukung calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto pada Pemilu 2019.

Dua alasan tersebut, menurut Faldo, yakni kebijakan adanya tender proyek yang dilakukan secara adil. Kemudian, yang juga tak kalah penting dan menarik bagi pengusaha yakni soal wacana pemangkasan pajak jika Prabowo betul-betul memenangi pemilihan presiden nanti. 

"Bagi kami yang paling penting pengusaha itu pengen tender di lapangannya itu fair atau adil. Jangan orang yang menang tender karena dia keponakan menko, atau perusahaan yang punya menko, jadi itu yang menang," kata Faldo dalam sebuah diskusi di Jakarta pada Jumat (22/3). 

Menurut dia, konsep tentang keadilan ini bakal jadi fokus utama Prabowo-Sandiaga. Mengingat, kata dia, Sandiaga berlatar dan punya pengalaman sebagai pengusaha. Dengan demikian, Sandi bakal paham soal keluhan pengusaha saat proses tender ada kecurangan. 

Selain itu, Faldo mengungkapkan, Prabowo-Sandiaga akan menjanjikan pemangkasan pajak Pph sebesar 5 sampai 8% untuk menggenjot produktivitas kinerja pengusaha. Jangan sampai pajak justru menjadi kendala para pengusaha untuk mengembangkan usahanya.