Bukan tol, Prabowo-Sandi bakal bangun infrastruktur lain

Tak ingin mengekor Jokowi, pasangan penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menargetkan untuk membangun infrastruktur lain.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Foto: Kudus Purnomo/Alinea.id)

Tak ingin mengekor Jokowi, pasangan penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menargetkan untuk membangun infrastruktur lain. Pemerintahan Joko Widodo disebut-sebut gencar membangun infrastruktur jalan tol.

Anggota Tim Infrastruktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhendra Ratuprawiranegara mengatakan, pihaknya akan lebih fokus pada pembangunan infrastruktur publik terutama tata air, sampah, dan perumahan.

Menurut Suhendra, saat ini masyarakat lebih membutuhkan infrastruktur pengolahan air daripada jalan. Sebab, banyak daerah yang kini telah mengalami krisis air.

"Kita akan memfokuskan pada infrastruktur publik, yaitu irigasi untuk air bersih. Di situ kita masih krisis, oh iya tadi saya juga lupa menyinggung perumahan," paparnya kepada Alinea.id usai diskusi publik yang bertajuk Tantangan Ekonomi dan Problematika Insfrastruktur Energi, Pangan dan Lingkungan Hidup yang diselenggarakan oleh Media Center Prabowo-Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (6/2).

Suhendra menjelaskan jika Prabowo-Sandi terpilih, pihaknya akan fokus dalam pembangunan infrastruktur untuk penampungan air baku, yaitu berupa bendungan, waduk dan juga embung untuk menjamin ketersediaan air bagi masyarakat.