Di Senayan, Ma'ruf galang dukungan ibu-ibu majelis taklim

Saat berorasi, Ma'ruf menuturkan alasan kenapa pasangan Jokowi-Ma'ruf harus dipilih. 

Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berpidato pada Majelis Taklim Bersalawat di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/4)/ Antara Foto

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara 'Majelis Taklim Berselawat' di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/4). Saat berorasi, Ma'ruf menuturkan alasan kenapa pasangan Jokowi-Ma'ruf harus dipilih. 

Di hadapan ribuan ibu-ibu majelis taklim se-Jabodetabek itu, Ma'ruf bercerita bahwa ia dulu sempat berprofesi sebagai guru mengaji di majelis taklim. Kini, Ma'ruf 'naik kelas' menjadi cawapres. 

"Ternyata ustaz majelis taklim juga bisa jadi calon wakil presiden. Mau dukung saya, ibu-ibu semua? Pasti? Yakin? Siap? Janji? Alhamdulillah," ujar Ma'ruf.

Lebih jauh, Ma'ruf juga mengatakan Jokowi adalah sosok pemimpin yang memuliakan ulama. "Pak Jokowi bisa saja mengangkat wapresnya dari tentara, Polri, dari pengusaha, dari profesional, dari politik, tapi Pak Jokowi tidak mengangkat mereka. Jokowi mengangkat saya sebagai ulama sebagai calon wakil presiden berarti ini menghormati ulama," imbuhnya.

Ma'ruf optimistis, dukungan dari majelis taklim itu bakal punya dampak elektoral bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dengan dukungan dari para ibu majelis taklim, ia optimistis bisa menguasai 60% suara di DKI Jakarta.