Dilaporkan ke Bawaslu, Hasto siap buktikan timses Prabowo fitnah Jokowi-Ma'ruf

Hasto menyatakan punya bukti fitnah yang dilakukan timses Prabowo terhadap Jokowi-Maruf.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat (kedua kanan) didampingi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (ketiga kiri) berkunjung ke Museum Perjuangan Multatuli di Lebak, Banten, Kamis (20/12)./ Antara Foto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto, menyatakan siap diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas dugaan fitnah yang ia lakukan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hasto mengatakan, ia siap membuktikan fitnah yang dilakukan tim Prabowo terhadap Jokowi.

"Saya siap memenuhi undangan Bawaslu. Apa yang saya sampaikan berdasarkan hal-hal yang faktual, bahwa sejak tahun 2014, dari berbagai pengakuan pihak terpercaya, Obor Rakyat yang penuh fitnah kepada Pak Jokowi dilakukan oleh Timses Pak Prabowo," kata Hasto melalui siaran persnya, Kamis (27/12).

Menurutnya, hal yang sama terjadi di Pilpres 2019. Salah satunya terjadi dalam kasus Ratna Sarumpaet. Selain itu, ada juga penggunaan isu yang sensitif sepertinya kepemimpinan Pak Jokowi-Maruf Amin yang disebut tidak Islami. 

Hasto mengatakan, serangan masif berisi fitnah dan ujaran kebencian, terus ditujukan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin.

"Semua mengarah pada dikotomi memfitnah dan difitnah. Saya siap buktikan, dan gugatan yang dilakukan tersebut justru menjadi momentum untuk mengedepankan politik yang membangun peradaban," katanya menjelaskan.