Empat truk formulir C1 disiapkan kubu Prabowo

Kubu Prabowo juga menjanjikan alat bukti yang mengejutkan di persidangan MK, Selasa (18/6) besok.

Petugas mengangkut berkas bukti gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (13/6). /Antara Foto

Anggota Tim Hukum Prabowo-Sandi, Dorel Amir mengatakan timnya akan kembali menyerahkan sejumlah alat bukti untuk memperkuat dalil dalam perkara sengketa hasil Pilpres 2019. Tak tanggung-tanggung, 4 truk berisi formulir C1 bakal dikirimkan ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Hari ini kemungkinan empat truk ya. Untuk hari ini dan itu berisi alat-alat bukti C1," kata Dorel kepada wartawan di Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Menurut Dorel, formulir C1 tersebut berasal dari beberapa provinsi, semisal dari Kalimantan, Bali, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain formulir C1, Dorel mengatakan, timnya juga menyiapkan alat bukti baru yang ia sebut bakal mengejutkan di persidangan nanti.

"Namun akan kami sampaikan di persidangan. Nanti, di dalam persidangan proses pembuktian akan ada alat-alat bukti yang cukup mencengangkan," ujar politikus Golkar itu. 

MK rencananya akan menggelar sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 pada Selasa (18/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Agenda utama sidang ialah mendengar jawaban dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait.