Jokowi-Ma’ruf targetkan menang suara di Jawa Barat

Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menargetkan kemenangan di wilayah Jawa Barat.

Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menargetkan kemenangan di wilayah Jawa Barat. (Alinea.id/Ahmad Rifwanto)

Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menargetkan kemenangan di wilayah Jawa Barat. Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin mengatakan keyakinan ini didorong oleh basis pendukung, salah satunya Relawan Indonesia Maju Institut Lembang Sembilan (IL9) di Jawa Barat.

"Jawa Barat menjadi salah satu target yang digarap dan dimenangkan," kata Ma’ruf usai pengukuhan IL9 di Jakarta, Minggu (24/2).

Ma'ruf mengatakan pasangan 01 punya basis pendukung yang kuat dan potensial di Jawa Barat. Meski demikian, Ma’ruf mengaku masih banyak tantangan untuk menghimpun massa di sana.

Dia menyebut salah satu tantangan besar bagi pasangan tersebut yakni penyebaran berita bohong atau hoaks di masyarakat. Apalagi, kata Ma’ruf, penyebaran hoaks paling banyak terjadi di Jawa Barat.

“Tapi saya percaya Relawan Indonesia Maju Institut Lembang Sembilan (IL9) akan mampu mengatasi dan mengkonversi modal yang kita miliki," ucapnya.