Komitmen capres-cawapres pada perlindungan anak

Perlindungan anak harus mendapatkan perhatian khusus dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertanding pada Pilpres

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto / KPAI

Perlindungan anak harus mendapatkan perhatian khusus dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertanding pada Pilpres 2019.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto, menilai kedua pasangan calon memiliki kesamaan pada pokok gagasan visi misi. Ia melihat kedua kandidat memiliki komitmen yang besar untuk melakukan perlindungan terhadap anak.

Hal itu ia sampaikan dalam kajian visi dan misi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diadakan Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dengan mengundang perwakilan dari kedua calon.

"Keduanya punya concern sama terkait gizi, lalu pemenuhan hak dasar anak misalnya dalam ranah pendidikan keduanya juga memiliki concern yang sama, hanya titik tekannya yang beda," kata Susanto, Rabu (13/3).

Ia menyatakan akan menagih janji tersebut kepada salah satu pasangan calon yang terpilih. Sebab, menurutnya hal itu merupakan salah satu tugas dari KPAI.